Sosok Alien Diduga Mirip Dengan Manusia


Alien memang selalu menjadi perbincangan menarik. Jelas saja, belum ada yang pernah menemukan sosok fisik yang sebenarnya dari makhluk ekstraterestrial ini.

Saat ini pun, keberadaan alien sudah bukan menjadi topik perbincangan hangat lagi, namun yang menjadi pusat perhatian adalah: seperti apa bentuk dari alien tersebut.

Banyak kesimpangsiuran yang memberikan seperti apa sosok fisik dari alien. Selama ini, sosok alien memang digambarkan sebagai makhluk hijau kecil bermata besar, atau juga monster Xenomorph dengan gigi super tajam dan memiliki cakar yang mengerikan, sebagaimana yang sudah diperlihatkan di seri film Alien.

Namun, menurut ahli evolusi biologi Professor Conway Morris, alien disinyalir memiliki sosok fisik yang serupa dengan manusia.

Ahli evolusi biologi yang juga mengajar ilmu Palentologi di University of Cambridge tersebut mengungkap bahwa kehidupan di planet lain memungkinkan mengikuti teori yang dikenal sebagai evolusi konvergen.

Sebagai hasil teori ini, ia menjelaskan bahwa kehidupan di planet lain yang menyerupai Bumi akan mengikuti jalur evolusi yang sama dengan yang ada di bumi. Jika memang benar terbukti, maka kemungkinan alien memang memiliki bentuk fisik menyerupai manusia.

"Menurut saya, dalam setiap zona layak huni yang tidak mendidih atau pun beku, kehidupan `cerdas` akan tercipta dikarenakan kecerdasan konvergen," tandasnya.

Melihat jumlah planet potensial untuk ditinggali saat ini, justru menjadikan dasar pemikiran adanya kemungkinan makhluk luar angkasa yang serupa dengan manusia di Bumi.

Profesor yang dikenal tentang studi ledakan Kambrium itu juga mengungkap bahwa evolusi konvergen diatur setiap aspek perkembangan yang ada di kehidupan Bumi.
SHARE
    Blogger Comment
    Facebook Comment